BUDAYAKAN HIDUP SEHAT SENAM PAGI SETIAP JUMAAT DIHALAMAN KANTOR DESA BUG-BUG

  • Sep 22, 2023
  • Dedi Herman

Dalam hal ini Pemerintahan Desa (Pemdes) Bug-Bug Melaksanakan kegiatan rutin Senam pagi yang dilaksanakan setiap hari Juma’t. Didepan Kantor Desa Bug-Bug. Juma’t, (22/09/2023).

Turut ikut serta dalam senam tersebut Kepala Desa ( Kades) Bug-bug Serta Perangkat desa.

Kegiatan rutin juma’t pagi dengan melaksanakan senam sehat, dalam rangka upaya untuk tetap menjaga badan tetap sehat dan kondisi imun terjaga, senam sehat tetap menjadi kegiatan rutin.

Aktivitas bekerja selama sepekan biasanya membawa keletihan secara lahir maupun batin. Oleh karena itu, sudah menjadi agenda mingguan Pemdes Bug-bug untuk mengadakan senam pagi bersama setiap hari jumat.

Senam pagi bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. Dengan dilaksanakannya kegiatan rutin tersebut, diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh seluruh agar tetap fit dan bugar serta dapat melaksanakan kegiatan bekerja dengan optimal.

Selain untuk memperoleh kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana ber-silaturahmi antar Kades dan Perangkat dan antar sesama di lingkungan  Desa Bug-Bug.

Antusiasme yang sangat terlihat sekali, mereka mengikuti gerakan senam sampai selesai.

 

(Bug-bug/FDIK UIN Mataram/Dedi Herman & Haeril Amril)