TIM PENYUSUN RKP DESA BUG-BUG LAKUKAN PENGUKURAN JALAN UNTUK PERENCANAAN ANGGARAN TAHUN 2024

  • Oct 09, 2023
  • Dedi

Bug-Bug, 09 Oktober 2023 - Hari ini, Tim Penyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Bug-Bug telah melaksanakan kegiatan pengukuran jalan desa yang akan masuk dalam perencanaan anggaran tahun 2024. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam memastikan infrastruktur jalan di desa ini terus berkembang dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Tim penyusun RKPDes, yang terdiri dari H. Sukardan Abdy, H. Bachraen, Fathullah Hasanah, Olistiana, Neni Yuliani, Hannah, dan H. Asrorudin, melakukan pengukuran di dua lokasi. Pengukuran dilakukan di Dusun Bug-Bug Utara Timur dan Dusun Bug-Bug Selatan Timur, dengan fokus pada pengukuran jalan di RT 01-04
Rencananya, di Dusun Bug-Bug Utara Timur dan Dusun Bug-Bug Selatan Timur di RT 01-04, akan dilakukan kegiatan pemasangan Paving Blok untuk memperbaiki struktur jalan. Sementara itu, di Dusun Bug-Bug Selatan Timur RT 04, rencananya akan dilakukan pengadaan gorong-gorong dan Rabat irigasi untuk memperbaiki sistem drainase. Di RT 05, akan ada pengadaan batu terapi dan batu sikat untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan.

"Hari ini, kami telah melakukan pengukuran untuk memastikan bahwa pekerjaan infrastruktur yang direncanakan pada tahun 2024 dapat dilaksanakan dengan optimal. Fokus kami adalah memastikan setiap jalan dan gang di desa ini dapat di cover, sesuai dengan instruksi dari kepala desa untuk memaksimalkan anggaran tahun 2024," ujar H. Bachraen, Selaku Sekretaris Desa (Sekdes) dan anggota Tim Penyusun RKPDes.

 

(Bug-Bug/FDIK UIN Mataram/Dedi Herman & Haeril Amril)