PELEPASAN ATLET KARATE DOJO DANKETSU DESA BUG-BUG DALAM KEJUARAAN FESTIVAL & CHAMPIONS INKANAS LOBAR

  • Sep 22, 2023
  • Dedi Herman

Kepala Desa Bug-Bug (H. Sukardan Abdy, SP.) Melepas 51 Atlet Dojo  Danketsu Desa Bug-Bug dalam rangka mengikuti Kejuaraan Karate Festival & Champions INKANAS Lombok Barat tahun 2023 di Balai Pertanian Narmada, 21-24 September 2023.

Pelepasan Peserta tersebut berlangsung di Halaman Kantor Desa Bug-Bug, Selasa (19/09/2023). Selain melepas, Kepala Desa juga memberikan Support kepada Atlet Karate perwakilan Desa Bug-Bug. Acara tersebut dihadiri juga oleh para orang Tua, Tokoh Pemuda, Pengurus Karate Dojo INKANAS Danketsu, jajaran staff pemerintah Desa Bug-Bug.

Dalam acara tersebut H. Sukardan Abdy, SP. selaku kepala Desa Bug-Bug menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap pelatih dan pembina yang telah sabar melatih anak didiknya sehingga bisa seperti ini dan siap mengikuti kejuaraan Karate Festival & Champions INKANAS Lombok barat.

Hasbul Jaddi selaku Pelatih Kepala mempersiapkan anak-anak didiknya untuk kejuaraan ini hanya beberapa bulan saja  " Banyak sekali atlet-atlet pemula sehingga tidak bisa langsung ditargetkan ke open Champions, jadi untuk mengawali karir mereka kita terjun di kelas Festival dan kemudian target kita di kelas Festival ini dengan meraih juara umum dengan jumlah peserta festival terbanyak dan target selanjutnya yaitu dengan meraih medali emas terbanyak di kelas Festival" ucap Hasbul Jaddi selaku Pelatih Kepala Dojo INKANAS Danketsu. 

Ia juga menambahkan "Mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan ini dan hasil yang kita dapat nantinya akan memancing adik-adik kita di wilayah Desa Bug-Bug ini agar bisa merintis karir di dunia Karate"


(Bug-bug/FDIK UIN Mataram/Dedi Herman & Haeril Amril)